Home » » Cara Merawat Bagian Luar Mobil Toyota Ketika Musim Hujan

Cara Merawat Bagian Luar Mobil Toyota Ketika Musim Hujan


Cara Merawat Bagian Luar Mobil Toyota Ketika Musim Hujan - Ketika musim hujan sudah datang, Anda para pemilik mobil pasti khawatir akan kondisi mobil yang terkena air hujan terus-menerus.

Jika tidak dibersihkan dengan segera atau dirawat dengan baik, mobil akan terancam terkena karat atau bahkan jamur. Dalam merawat mobil saat musim hujan ini, ada tiga bagian penting yang harus Anda perhatikan yakni bagian luar (bodi) mobi, bagian bawah mobil dan bagian dalam (interior) mobil. Masing-masing dari bagian ini memiliki perawatan yang berbeda-beda dan Anda wajib memperhatikan nya dengan baik. Nah, kali ini akan dibahas mengenai cara merawat bagian luar mobil Anda saat musim hujan. Yuk simak tipsnya berikut ini.

Langkah pertama untuk merawat bagian luar mobil ini adalah dengan membasahi bodi dengan air bersih hingga merata. Setelah itu, cucilah mobil dengan shampoo berbusa rendah dan lanjutkan dengan membilas kembali secara merata serta mengelap nya hingga kering. Jangan sampai meninggalkan kotoran atau juga garam yang disebabkan oleh air hujan pada bodi mobil Toyota Anda lebih dari 3 hari. Hal ini akan menyebabkan timbulnya karat, jamur dan bahkan noda-noda air yang mengering.

Tak hanya bagian bodi mobil yang terlihat saja yang harus dibersihkan, bagian lain juga harus dibersihkan seperti bagian engsel mobil, tepi bagasi, tepi pintu mobil, tepi kap mesin dan bagian lainnya yang dirasa harus dijaga kebersihannya.

Jangan pula meninggalkan bekas air habis mencuci pada bodi mobil terlalu lama karena hal ini bisa meninggalkan bekas yang mungkin sulit untuk dihilangkan. Apabila bodi mobil Anda dalam keadaan kering, Anda bisa membersihkan nya dengan kemoceng atau lap kering. Bisa juga menggunakan lap basah untuk menghilangkan kotoran yang sulit dihilangkan pada bodi mobil. Kemudian, jangan lupa untuk memeriksa kondisi karet wiper mobil Anda, dan bila memang sudah terlalu tipis segera ganti. Perawatan bisa juga dilakukan dengan cara menyemprotkan silicone spray secara berkala pada komponen mobil yang terbuat dari kaca dan karet supaya terjaga kelenturan dan kekuatannya.

Ketika parkir kendaraan, Anda bisa menutupi bodi mobil menggunakan penutup waterproof khusus sehingga bisa terhindar dari debu dan juga air. Nah, itulah tadi beberapa tips yang bisa diterapkan untuk merawat bagian luar bodi mobil ketika musim hujan tiba. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Nama  :  Tedi Eka Saputra
HP      :  085758930867
BBM  : 5CA7987D